8 Sumber Makanan Pembakar Lemak Waktu Tidur

Seorang Pria Sedang Tidur
Pada beberapa riset, beberapa periset temukan rangkuman jika waktu tidur pada malam hari, badan masih kerja untuk membakar lemak dengan alami.


Pembakaran lemak di badan dikerjakan dengan teratur serta terus-terusan sepanjang 24 jam satu hari.


Proses pembakaran lemak saat tidur ini dapat dimaksimalkan dengan konsumsi makanan yang pas, yakni makanan yang bisa menolong badan dalam membakar lemak.


Makanan yang kandungan di dalamnya berperan untuk membakar lemak waktu tidur, biasanya rendah kalori tapi benar-benar bergizi.


Bukan sekedar dikonsumsi mendekati tidur, makanan pembakar lemak dapat juga Anda mengonsumsi selama seharian.


Tidak hanya mengonsumsi makanan yang menolong membakar lemak lebih optimal waktu tidur pada malam hari, butuh melakukan aktivitas olahraga dengan teratur (3-7 kali salam satu minggu).


Tersebut makanan pembakar lemak waktu tidur:


1. Gandum Utuh

Gandum utuh mempunyai kandungan di dalamnya yang kerja untuk menolong proses pembakaran lemak di badan, sambil jaga tingkat insulin rendah.


Foto kredit: Pixabay.com


Gandum utuh jadi sumber yang benar-benar baik untuk karbohidrat kompleks serta serat, yang kerja untuk merangsang metabolisme badan, baik waktu terbangun atau waktu tidur.


Pada artikel berjudul "How to Eat Oats to Lose Weight" -- Livestrong.com, mengatakan jika gandum (oat) ialah makanan inti, sebagai pilihan pas serta bagus untuk dikonsumsi buat mereka yang sdang berupaya turunkan berat tubuh.


Hal tersebut sebab kandungan di dalamnya mempunyai nilai gizi tinggi, yang kerja menolong hilangkan lemak berlebihan di badan, serta menghindarkan gula atau lemak topping, hingga menahan konsumsi kalori terlalu berlebih di badan.


Satu diantara nutrisi penting untuk turunkan berat tubuh ialah serat, ini menurut riset dari faksi University of Massachusetts Medical School.


Serat menolong untuk bikin rasa kenyang yang lebih lama, hingga menahan Anda makan terlalu berlebih.


Oatmeal (gandum) kaya serat. Faksi University of Massachusetts Medical School merekomendasikan untuk tingkatkan kandungan serat, terhitung lewat cara konsumsi makanan seperti raspberry, blackberry, blueberry atau strobery.


2. Buah Jeruk

Buah jeruk kaya vitamin C, yang kandungan ini kerja untuk merangsang potensi badan dalam membakar lemak.


Foto kredit: Publicdomainpictures.net


Menurut dr. Elia Indrianingsih, Sp. GK, dokter spesialis gizi dari RS Eka Hospital, BSD, Tangerang, jika vitamin C bertindak dalam pemrosesan lemak di badan, yang percepat proses dengan mencairkan lemak lalu hilangkan lemak (berlebihan) pada badan.


Dokter Elia Indrianingsih menerangkan jika mengonsumsi buah jeruk yang kaya vitamin C dan sayuran memiliki serat tinggi, penting untuk tingkatkan kerja metabolisme badan dengan efisien.


Buah yang punyai manfaat seperti buah jeruk ini, seperti jambu biji, lemon, limau, pepaya, serta tomat.


Pada artikel berjudul "The Disadvantages of Eating Oranges" -- Livestrong.com, menerangkan jika mengonsumsi buah jeruk dapat menolong untuk turunkan berat tubuh. Meskipun mengonsumsi jeruk memang tidak langsung membakar lemak.


Mengonsumsi buah jeruk ini dapat memberi faedah penurunan berat tubuh dengan relevan. Hal tersebut sebab kandungan seratnya, yang faedahnya dapat tingkatkan kesehatan pencernaan, turunkan cholesterol, serta membuat badan lebih bertahan lama kenyang (hingga tidak makan terlalu berlebih).


Karena itu, dianjurkan minimalnya sekali dalam satu minggu mengonsumsi buah jeruk (jika dapat lebih dari itu).


ChooseMyPlate.gov mereferensikan menutupi 1/2 piring Anda dengan buah-buahan atau sayuran saat makan, yang akan berefek baik buat kesehatan badan pada umumnya.


Batasi konsumsi kalori, dimana beberapa konsumsi kalori tinggi ditukar dengan buah atau sayuran yang rendah kalori.


loading...

3. Kacang-Kacangan

Dari artikel berjudul "Foods That Burn Fat While You Sleep", mengatakan jika kacang-kacangan mempunyai kandungan protein nabati. Protein perlu waktu yang lebih lama untuk diolah, yagn dampaknya badan dapat membakar semakin banyak kalori, demikian menurut Fat Free Kitchen.


Foto kredit: Pexels.com


Anda dapat mengonsumsi satu mangkuk sup kacang untuk makan malam, atau salad kacang yang bermanfaat untuk menolong badan membakar kalori lebih efktiff sepanjang tidur pada malam hari.


Kacang-kacangan yang dapat dikonsumsi, seperti kacang polong, atau beberapa varietas kacang, kacang hitam, putih, merah, almond, kedelai, buncis dan lain-lain.


Mengenai pada artikel berjudul "6 Best Nuts for Weight Loss" -- Eatthis.com mengatakan mengenai beberapa macam kacang yang kandungannya benar-benar efisien untuk turunkan berat tubuh.


Seperti kacang brazil yang diketahui sumber kaya kandungan selenium yang berguna untuk merangsang proses metabolisme badan (baik waktu terbangun atau waktu tidur).


Faedah yang lain dari mengonsumsi kacang brazil yakni memperhatikan kesehatan organ reproduksi, menolong badan dalam menyerap faedah vitamin E, sampai menahan penyakit katarak.


Kacang brazil memiliki kandungan mineral tembaga, seng, kalium, riboflavin, lemak sehat serta magnesium, yang faedahnya besar sekali buat badan.


Selanjutnya ada kacang kenari, di dalamnya terdapat lemak tidak jemu yang menolong kurangi lemak perut. Mengenai kandungan yang dapat tingkatkan ukuran pinggang sseorang yakni lemak jemu.


Pada suatu riset yang diedarkan dalam satu jurnal Diabetes, jika lemak jemu yang terdapat banyak pada makanan dipanggang serta daging merah, akan hidupkan gen tersendiri yang tingkatkan penyimpanan lemak di perut, demikian kata periset.


Mengenai lemak tidak jemu sebaliknya, akan aktifkan gen yang kurangi penyimpanan lemak, serta tingkatkan metabolisme insulin.


Kacang almond dapat menolong proses pembakaran lemak, terhitung waktu tidur. Satu studi yang menyertakan orang dewasa kelebihan berat tubuh (obesitas).


Hasil studi temukan jika, dengan cuma mengonsumsi seputar seperempat cangkir kacang telah bisa turunkan berat tubuh lebih efisien


Sesudah riset selama 24 minggu, mereka yang makan kacang-kacangan alami penurunan berat tubuh 62% semakin besar


Almond, kaya asam amino L-arginine, yang menolong badan membakar semakin banyak lemak serta karbohidrat, khususnya sepanjang kegiatan olahraga. Hingga tidak hanya mengonsumsi makanan pembakar lemak, masih dianjurkan untuk teratur olahraga.


4. Minuman serta Makanan Memiliki bahan Susu

Minum atau mengonsumsi produk yang terbuat dari susu menolong untuk membakar lemak waktu tidur. Hal tersebut sebab kandungan susu yang kaya kalsium serta mineral, berguna untuk tingkatkan proses pemecahan sel lemak di badan.


Foto kredit: Pexels.com


Untuk minum susu, tentu saja pilih susu yang rendah lemak. Kandungan-kandungan mineral di susu berguna juga untuk menolong tingkatkan proses metabolisme badan.


Susu jadi sumber karbohidrat kompleks, yang berguna untuk jaga insulin di tingkat yang rendah.


Tingkat insulin yang rendah (normal) bermanfaat supaya proses metabolisme badan berjalan dengan lancar, terhitung dalam membakar kalori.


Makanan memiliki bahan susu yang kaya kandungan kalsium (untuk menolong proses membakar lemak) yakni keju keras, keju lembut yoghurt, dan lain-lain.


5. Biji-Bijian Utuh

Pada tulisan berjudul Foods That Burn Fat While You Sleep mengatakan biji-bijian mempunyai kandungan penting dalam menolong proses pembakaran lemak di badan, dan jaga tingkat insulin yang rendah.


Biji-bijian mempunyai kandungan yang benar-benar baik berbentuk karbohidrat kompleks serta serat, yang dapat merangsang kerja metabolisme badan, untuk mengoptimalkan proses pembakaran lemak serta kalori di badan.


Biji-bijian yang bisa Anda mengonsumsi seperti gandum, barley, beras merah, quinoa, dedak gandum atau oatmeal.


Mengonsumsi satu mangkuk oatmeal (gandum) pada pagi hari akan memberi daya waktu Anda ingin mengawali hari, dan menolong badan lebih efisien dalam membakar kalori waktu tidur pada malam hari.

Subscribe to receive free email updates: