Bingung Mencari Pakaian Karena Badan Gemuk? Simak Tips Ini.

Buat wanita plus size, temukan baju yang cocok di badan kadang jadi hal yang mempersulit. Ini karena, badan semasing wanita berlainan. Ada yang besar dibagian atas seperti dada sampai torso, ada yang besar dibagian pinggang sampai kaki, ada juga yang besar dibagian lengan atau paha saja.

Meskipun begitu, kita jadi wanita plus size masih dapat tampil stylish dengan memakai baju yang pas. Stylist terkenal asal Amerika Serikat, Susan Moses, memberi panduan fashion yang dapat dikerjakan untuk bikin penampilan wanita plus size kelihatan lebih stylish. Seperti apa?

1. Pakai baju yang tidaklah terlalu ketat, tapi pun tidak begitu longgar
Pertama kali, mengerti dahulu jika badan harus merasakan nyaman waktu kenakan pakaian. Jangan pakai baju yang begitu longgar untuk menutupi bentuk badan, tapi jangan juga kenakan pakaian yang ketat sebab badan bisa menjadi tidak nyaman.

"Ada ketidaksamaan di antara baju yang begitu ketat serta cocok di badan, Baju yang cocok di badan ialah baju yang tidak menunjukkan garis baju dalam. Bila garis baju dalam kelihatan, itu berarti baju Anda ketat," papar Susan yang telah jadi stylist sepanjang 20 tahun lebih, seperti diambil dari Glamour.

2. Jangan pakai legging jadi celana
Stylist yang sudah pernah mendandai Britney Spears sampai Queen Latifah ini merekomendasikan tidak untuk memakai legging jadi celana. Legging berperan jadi dalaman yang semestinya dipakai dibawah baju (dress panjang atau rok).

Memang, kenakan legging membuat wanita plus size berasa bertambah nyaman serta bebas bergerak sebab sisi pinggang yang memakai karet. Satu panduan fashion yang Susan beri jika Anda ingin masih kenakan legging, semestinya pilih jegging alias legging memiliki bahan yang seperti seperti jeans.

3. Pakai pencil skirt untuk penampilan lebih feminin
Kadang, wanita bertubuh plus size malas memakai rok sebab takut kelihatan lebih berisi. Susan merekomendasikan untuk pilih rok pensil atau pencil skirt selutut untuk bikin penampilan kelihatan lebih feminin serta stylish.

"Rok pensil yang cocok di lutut memberi penampilan paling baik untuk kebanyakan orang, terhitung wanita plus size. Type rok ini membuat badan kelihatan lebih imbang," lanjut Susan yang penulis buku 'The Art of Dressing Curves' itu.

4. Tahu material baju yang dipakai
Tidak semua type material baju dapat dipakai oleh wanita bertubuh plus size. Karena itu, Anda harus tahu material atau kain apa yang pas dipakai, type kain seperti apa yang dapat menyerap keringat, tidak membuat gatal ataukah tidak menerawang. Ini akan membuat Anda lebih gampang dalam cari baju.

Umumnya, material 100% cotton ialah material yang pas dipakai untuk wanita bertubuh plus size. Diluar itu, beberapa bahan yang lain seperti polyester serta linen dapat juga jadi pilihan.

5. Pilih baju yang nyaman
Walau ingin kelihatan stylish serta ikuti trend fashion yang ada sekarang, tetapi kita tetap harus memprioritaskan kenyamanan. Tips-nya ialah, jika baju yang dipakai begitu sempit atau longgar, jangan enggan untuk membetulkannya ke penjahit. Umumnya, waktu Anda beli pakaian di butik atau department store, akan ada layanan pemotongan atau rekonsilasi baju untuk bikin baju yang dipakai lebih cocok di badan.

Subscribe to receive free email updates: