Inilah Destinasi Wisata Off-Road Di Indonesia


Libur akhir tahun makin dekat, tentu saja periode ini benar-benar cocok dipakai untuk sesaat melepas jemu dari hiruk pikuk kehidupan di kota.

Piknik sambil meningkatkan adrenalin dengan berekreasi off-road bisa saja pilihan, ditanggung kamu akan senang rasakan manuver-manuver yang tidak dapat dirasa di jalanan kota.

Seperti jalan yang sempit, berbatu, penuh dengan lumpur, naik, kelokan tajam, dan panorama rimba yang indah yang memesona.

Nah, di bawah ini 5 tujuan wisata offroad yang dapat kamu nikmati untuk habiskan berlibur akhir tahun.

1. Wisata Off-road Taman Nasional Gunung Merapi

Populer dengan track yang melawan, tempat Wisata Offroad ini ada di ruang Taman Nasional Gunung Merapi, lokasi Srumbung, Magelang, Jawa Tengah.

Perjalanan diawali dari Muntilan ke arah ruang Taman Nasional Gunung Merapi, degan rute yang perlu dilewati seputar 15 km. serta waktu pintas kira-kira 3 sampai 4 jam.

Pohon-pohon pinus dan vegetasi lain ciri khas merapi siap menyongsong kamu yang kangen akan keteduhan.

Pelancong akan dibawa melalui sungai-sungai yang berhulu di Gunung Merapi, diantaranya Sungai Batang, Lamat, serta Blongkeng.

Ditambahkan, ada pula tebing-tebing batu di sejumlah tempat yang siap membuat adrenalinmu tergenjot.

Nanti beberapa pelancong akan dibawa berisirahat di bantaran Sungai Blongkeng yang terdapat di lokasi Jurang Jero, Srumbung.

Di tempat berketinggian seputar 2.000 mdpl ini, pelancong dapat juga panen salak dan nikmati makan siang dengan menu-menu tradisionil.

Sebelum penjelajahan selesai, pelancong terlebih dulu lakukan konservasi alam dengan menanam pohon di Randu Ijo.

Yaitu lokasi pembibitan tanaman yang diurus oleh Komunitas Merapi-Merbabu Hijau (FMMH).

2. Wisata Off-road Gunung Bromo

Gunung Bromo teletak di lokasi Karst Tengger, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur.

Pelancong dapat berkunjung ke Bromo dari empat kabupaten yang melingkarinya, mulai Pasuruan, Lumajang, Malang, serta Probolinggo.

Satu diantara tujuan yang dapat disebut tetap terkesan, mempesona serta indah buat beberapa fans mobil offroad ialah Rimba Gunung Bromo.

Selama rute pelancong akan ditemani dengan pohon-pohon besar serta berlumut, seoalah menunjukkan jika usianya tidak muda.

Pelancong pasti akan dibawa seberangi jalan sungai dengan debet air yang tidaklah terlalu tinggi, hingga menyenangkan untuk main-main air.

Diluar itu, laut pasir atau nama yang lain Pasir Berbisik jadi satu diantara tujuan menarik, ditambah lagi saat matahari mulai meninggi.

Walau demikian, pelancong yang hadir kesini diinginkan bawa kacamata atau syal membuat perlindungan dari angin kencang yang tiup pasir-pasir.

3. Wisata Off-road Gunung Kelud

Berubah dikit dari Gunung Bromo, tujuan wisata off-road menarik seterusnya berada di Gunung Kelud, Kediri, Jawa Timur.

Jalan perkebunan berbentuk tanjakan curam berpasir bersatu batu itu jadi rute off-road ke arah ke tempat wisata Gunung Kelud.

Track yang dilewati kira-kira sejauh delapan km., serta itu akan ditempuh dalam tempo dua jam.

Ada tiga cek poin seperti satu bangunan rumah semipermanen untuk beristirahat.

Tidak itu saja, pelancong yang ingin nikmati wisata offroad akan disuguhi dengan jalan misteri.

Andrenalin kamu akan makin terpacu saat mulai melalui satu jalan dalam keadaan amblas, ditambah lagi waktu menlintas di ruang tanjakan terjal.

Walau demikian, buat pelancong yang ingin langsung berkunjung ke tempat puncaknya serta rasakan sensasi ada di bibir kawah gunung yang sudah sempat meletus pada 2014 lalu, dapat juga.

Selama perjalanan ke arah kawah, ada banyak tempat wisata seperti Taman Hargomulyo serta Kampung Durian.

4. Wisata Off-road Cikole, Bandung

Wisata offr-oad Cikole bisa saja pilihan paling dekat buat kamu yang datang dari Ibu Kota Jakarta serta sekelilingnya.

Dari Jakarta, kamu dapat mengambil arah ke Subang lebih dahulu lewat Tol Cikampek serta Tol Purbaleunyi.

Jika dari Kota Bandung, aksesnya dapat melalui wilayah Pasteur atau Lembang.

Terletak di samping utara lokasi Bandung, Jawa Barat ini ditanggung akan membuat kamu senang dengan manuver-manuver yang tidak dapat dirasa di jalanan kota.

Tebing-tebing batu di sejumlah tempat yang siap membuat adrenalinmu tergenjot.

Tidak itu saja, kamu dapat juga main lumpur dengan menumpang Land Rover atau mobil off-road disana.

Banyak penyuplai layanan untuk nikmati serunya off-road di Cikole ini, yang mana semasing penyuplai layanan itu menempatkan paket serta biaya yang bermacam.

Tergantung pada sarana serta paket-paket yang mereka siapkan.

5. Wisata Off-road di Jeep Station Indonesia Resort

Sama seperti dengan wisata off-road Cikole, Jeep Station Indonesia Resort bisa saja pilihan paling dekat buat kamu yang datang dari Ibu Kota Jakarta serta sekelilingnya.

Tetapi yang memperbedakan ialah wisata off-road ini terdapat ditengah-tengah resor seluas 32 hektare, persisnya di lokasi Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Ada lintasan-lintasan off-road untuk beberapa pelancong mengalirkan hobinya, dari mulai trek bikinan dengan bermacam hambat rintang, sampai jungle trek atau lewat rimba di kaki Gunung Halimun.

Beberapa kendaraan yang disiapkan untuk nikmati off-road di sini diantaranya mobil 4x4 tubular atau Jimny, Land Cruiser, dan ATV atau boogie UTV buat beberapa anak.

Untuk penginapannya, kamu dapat pilih mode tenda, container, sampai vila kayu dengan kolam renang private.

Diluar itu, ada pula vila-vila tenda sendiri mengangkat ide glamping, dengan sarana cukup elegan seperti hotel bintang tiga.

Yuk selekasnya direncanakan libur akhir tahun buat kamu yang menyukai dengan tujuan wisata off-road.

Subscribe to receive free email updates: