Lima Tips Menjaga Kesehatan Di Saat Musim Hujan Tiba




Masuk musim hujan, kita mungkin jadi seringkali sakit. Tetapi jangan pernah “ancaman” penyakit justru jadi menghalangi produktivitas Anda. Turuti lima langkah gampang ini supaya Anda dapat terus sehat waktu musim hujan.

Masih sehat waktu musim hujan dengan… 1. Minum vitamin C Vitamin C menolong tingkatkan kebal badan dengan merangsang produksi sel darah putih membuat perlindungan Anda dari efek infeksi atau penyakit.

Diluar itu, anti-oksidan dalam vitamin C bisa menolong tingkatkan stamina badan keseluruhannya untuk menahan Anda cepat depresi serta kecapekan.

Cukupi vitamin C Anda dari sayur serta buah-buahan fresh dan dari multivitamin bila perlu.

2. Mandi sesudah hujan-hujanan Supaya masih sehat waktu musim hujan, lebih baiknya selekasnya mandi sesudah basah kuyup hujan-hujanan. Mengapa?

Hujan tersebut memang tidak automatis dapat buat sakit, tetapi airnya mungkin memiliki kandungan partikel-partikel polusi serta bakteri yang terikut oleh angin serta mungkin terhirup. Diluar itu, cipratan dari kubangan air kotor pada musim hujan dapat mendaratkan bakteri atau virus ke kulit kita.

Lebih, ketahanan badan kita sepanjang musim hujan condong lebih lemah dari umumnya hingga bertambah cepat jatuh sakit.

3. Jangan jajan asal-asalan Semestinya jangan dahulu jajan asal-asalan di tepi jalan untuk sesaat. Tidak ada yang dapat jamin kebersihan makanan yang di jual di tepi jalan. Ditambah lagi pada musim hujan yang dimana saja serba becek serta digenangi air kotor.

Jajanan tepi jalan seringkali jadi pemicu penting satu orang mudah sakit waktu musim hujan. Entahlah keracunan makanan, diare, tipes, dan lain-lain.

4. Menjaga skema makan sehat Dibanding jajan di luar, semestinya coba makan lebih sehat serta teratur sepanjang musim hujan ini untuk menolong memperkuat ketahanan badan. Variasikan menu makan harian Anda supaya memenuhi keperluan karbohidrat, protein, mineral dan vitamin, dan lemak sehat.

Janganlah lupa satu kuncinya: jauhi makan terlalu berlebih yang dapat buat berat tubuh makin bertambah hingga beresiko terserang permasalahan kesehatan lain.

5. Atur depresi Seringkali Anda jadi bertambah cepat depresi sepanjang musim hujan. Dari mulai pikirkan tumpukan jemuran yang sulit kering, sampai jadi seringkali telat ke kantor sebab macet atau kebanjiran.

Nah supaya lahir batin dapat terus sehat waktu musim hujan, Anda harus pintar-pintar mengatur depresi. Contohnya dengan berlatih yoga diakhir minggu, dengarkan musik menentramkan, kelonan dengan pasangan, serta tidur cukup setiap malam supaya tidak mudah depresi.

Subscribe to receive free email updates: