Resep Perkedel Kentang Goreng yang Mudah


Menentukan masakan yang akan dimakan terkadang membuat siapa saja kebingungan karena tidak cukup yakin. Bagi masyarakat Indonesia, salah satu makanan yang banyak dan menjadi pilihan adalah perkedel kentang. Namun, untuk membuat masakan ini membutuhkan berbagai macam resep perkedel kentang yang tepat agar mendapatkan cita rasa yang menarik di lidah.

Rasa yang menarik serta bergizi membuat perkedel kentang sangat disukai baik dari orang tua hingga anak. Olahan makanan satu ini pun cukup beragam, namun yang paling banyak dan paling sering digunakan adalah dengan digoreng. Belum lagi, jika perkedel kentang ini dicampur dengan berbagai macam bumbu serta berbagai macam sayuran lainnya. Kreasi yang anda buat tentunya akan menambah menarik serta cita rasa yang akan dirasakan oleh keluarga anda.

Cara Memasak Perkedel Kentang Goreng

Untuk anda yang suka mengonsumsi olahan makanan ini, ketahuilah bahwa kentang memiliki berbagai macam keunggulan. Kandungan dari vitamin, mineral, dan antioksidan yang ada di dalam kentang ini sangat tepat untuk memenuhi kebutuhan gizi anda. Untuk anak pun juga olahan satu ini sangat baik akan kekayaan kandungan protein yang berguna dalam pembentukan masa otot.
Berikut ini cara mudah untuk memasak perkedel kentang goreng :

1. Siapkan bahan-bahan berupa :

- 500 gram kentang yang sudah dikupas bersih dan dipotong sesuai selera.
- 3 sendok makan tepung terigu yang dibutuhkan.
- 1 atau 2 butir telur ayam
- 400 mililiter minyak sayur
- Sayuran seperti seledri diiris tipis
- 1 atau 2 kuning telur ayam yang dicampur air secukupnya
- 3 hingga 5 butir bawang merah
- ½ sendok teh dari lada putih bubuk halus
- 2 siung bawang putih
- Bumbu pelengkap lainnya

2. Kukus terlebih dahulu bagian kentang yang sudah disiapkan hingga matang dan lunak. Biasanya jika sudah matang akan berwarna lebih kuning dan ketika ditekan lebih lunak dari sebelumnya. Angkat dan sisihkan agar sedikit lebih dingin.

3. Haluskan seluruh bumbu yang sudah disiapkan tadi dan pastikan hingga halus.

4. Tumis dan buat hingga tumisan berbau harum dan matang. Setelah sudah cukup matang anda bisa masukkan ke mangkuk khusus.

5. Pada wadah mangkuk tersebut, anda bisa mencampurkan kentang yang tadi serta bumbu yang sudah disiapkan. Berikan tambahan berupa telur, sayuran yang dicincang tipis, dan tepung yang ada. Aduklah seluruhnya hingga merata dan cukup menarik.

6. Bentuk adonan yang sudah jadi menjadi berbentuk sedikit bulat hingga adonan seluruhnya habis.

7. Adonan yang sudah dibentuk cukup digoreng, namun sebelum dimasukkan dalam wajan anda bisa baluri dengan telur agar lebih nikmat. Jika sudah terlihat matang, maka anda bisa mengangkatnya dan perkedel sudah jadi.

Langkah dan cara masak yang tadi bisa anda lakukan untuk menerapkan resep yang ada. Tentunya jika anda bisa memasak makanan anda sendiri, akan lebih menarik dan menyenangkan serta bisa berkreasi. Dengan begitu, keluarga anda sendiri di rumah bisa merasakan berbagai cita rasa masakan yang tentunya langsung dari anda sendiri.

Subscribe to receive free email updates: