PEMAKAIAN GENSET YANG MUDAH DAN AMAN

Sewa-genset-terpercaya-dan-berkualitas

Genset merupakan alat yang sangat diperlukan pada saat listrik mati, tapi bagaimanakah penggunaan genset yang benar? Adakah tata cara menggunakan genset agar aman, sehingga terhindar dari bahaya?

Tidak perlu takut dalam penggunaan genset, karena sudah pasti jika seseorang membeli genset, ia hanya perlu memperhatikan beberapa hal dibawah ini.

Berikut adalah cara agar terhindar dari bahaya dalam penggunaan genset yang salah:

1. Tempatkan genset di luar ruangan, karena genset mengeluarkan karbon monoksida yang dapat mencemari udara, dan itu tidak boleh dihirup oleh manusia. Maka dari itu, jika genset di tempatkan di dalam ruangan akan menimbulkan bahaya. Harusnya genset di letakkan di luar ruangan, dengan sirkulasi udara yang baik. Dan hindari dari hujan.

2. Genset harus diletakkan ditempat yang datar, karena genset menghasilkan getaran, oleh karena itu, harusnya diletakkan ditempat yang datar agar tidak pindah dari penempatan awalnya.

3. Periksa bahan bakar dan oli genset yang sudah terisi sebelum genset dinyalakan, bahan bakar dan oli yang akan digunakan untuk genset, dalam hal pengisiannya, tidak boleh melampaui kapasitas yang telah ditentukan, karena jika tidak sesuai, maka genset akan tersendat-sendat dan berjalan tidak normal.

4. Saat baru menyalakan genset, diperlukan untuk mencoba peralatan yang mengkonsumsi daya besar, lalu bisa beralih ke peralatan yang mengkonsumsi daya yang kecil.

5. Kabel genset tidak boleh terendam air, karena hal ini akan menyebabkan korsleting jika ternyata ada kulit kabel yang terbuka, dan berakibat fatal yang menimbulkan bahaya.

6. Ketika akan menyalakan genset, pengguna harus dipastikan tidak ada arus listrik PLN yang sedang menyala. Saklar MCB juga harus pada posisi turun/off.

Hal-hal diatas sangat penting untuk diketahui jika ingi menggunakan genset. Karena, dalam penggunaan genset juga memerlukan tata cara dan pemasangannya. Sehingga, bagi pengguna, harus mengikuti segala arahan yang diberikan. Dengan begitu, genset akan beroperasi secara aman, tanpa menimbulkan risiko bahaya.

Ternyata dalam menggunakan genset sangat mudah jika kita mengetahui tata caranya, untuk Rental genset murah silahkan hubungi Sewa genset terpercaya dan berkualitas supaya genset yang kita gunakan tetap aman.

Subscribe to receive free email updates: