Spesifikasi HP Realme XT, HP Kelas Menengah Kualitas Unggulan

Spesifikasi-HP-Realme-XT,-HP-Kelas-Menengah-Kualitas-Unggulan-
Anda berniat membeli ponsel Realme XT, maka penjelasan spesifikasi HP Realme XT berikut wajib Anda ketahui sebagai bahan referensi. Ponsel baru dari Realme ini memang salah satu produk yang ditunggu-tunggu kemunculannya tahun ini. Setelah sebelumnya Realme juga sukses dengan produk lainnya yang mendominasi pasar teknologi Indonesia.


Spesifikasi HP Realme XT yang Membuatnya Diunggulkan
Mendekati akhir tahun, vendor teknologi kian gencar meluncurkan produk terbaru, seperti Realme misalnya yang meluncurkan produk Realme XT. Produk ini belum lama diluncurkan, yakni pada tanggal 23 Oktober 2019 lalu.

Penjualannya sudah secara online di situs resmi Realme dan beberapa e-commerce yang bekerja sama dengannya. Beberapa dari Anda mungkin sebelumnya sudah melakukan pre order atau akan melakukan pre order untuk mendapatkan produk ini juga masih bisa.

Sebelum membeli, ada baiknya jika Anda juga mengetahui spesifikasi HP Realme XT ini. Spesifikasi ini akan memberikan Anda gambaran tentang kelebihan dan kekurangan dari perangkat tersebut. Nah, berdasarkan review yang dilakukan oleh https://www.harapanrakyat.com/ , berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari HP Realme XT ini.

1. Tampilan Desain
Dilihat dari desain luarnya, Realme XT ini memberikan tampilan bodi yang elegan dengan penggunaan bodi berbahan kaca. Di bagian depan, layarnya didesain dengan penggunaan panel 3D curved yang masih didukung dengan efek hyperbola light streak.

2. Jenis Layar
Aspek selanjutnya adalah aspek layarnya. Realme XT ini sudah menggunakan layar berjenis Super AMOLED dengan resolusi 2.340 x 1.080 piksel dengan rasio 19.5:19. Dengan kombinasi ini tampilan yang dihasilkan pun lebih cerah.

Belum lagi dukungan codec Widevine L1 yang memungkinkan Anda menampilkan konten apapun dengan resolusi tinggi. Kombinasi ini merupakan kombinasi layar terbaik untuk kategori ponsel mid yang dijual dengan harga 3 jutaan.

Sedikit hal yang mungkin agak mengganggu adalah adanya notch di bagian depan layar. Notch berjenis waterdrop ini adalah panel kamera depan dari ponsel ini. Berada di bagian kiri atas, keberadaan notch yang sangat kecil ini, secara keseluruhan tidak berpengaruh besar pada tampilannya.

3. Performa
Aspek yang tak kalah penting adalah aspek performanya. Ponsel ini dijual dengan varian RAM yang bevariasi, yaitu RAM 4GB dengan memori internal 128GB dan RAM 8GB dengan memori internal juga 128GB. Anda bisa memilih salah satunya yang pastinya tidak akan berpengaruh besar pada performanya.

Berbicara tentang spesifikasi HP Realme XT dari segi performa, selain dukungan RAM berkapasitas besar, ponsel ini juga didukung oleh prosesor kelas menengah dengan kualitas performa terbaik. Prosesor Snapdragon 712 adalah prosesor yang saat ini banyak digunakan untuk ponsel kelas menengah lainnya.

Dengan penggunaan CPU berperforma 712 ini akan menghasilkan performa lebih baik jika dibandingkan dengan CPU 710. Jenis prosesor ini juga diklaim lebih hemat daya dibandingkan prosesor sebelumnya, untuk disandingkan dengan RAM yang juga berukuran besar.

Tak berhenti sampai disitu, dukungan grafis dari GPU Adreno 616 diklaim mampu menghasilkan grafis terbaik untuk ponsel sekelasnya. Dukungan grafis ini mampu memberikan grafis terbaik bahkan untuk bermain game sekalipun.

4. Kamera
Lanjut spesifikasi HP Realme XT selanjutnya adalah dari segi kamera. Ponsel ini akan memberikan pengalaman fotografi menakjubkan berkat kamera dengan sensor Quad Camera 64MP Xpret. Sensor ini juga terbilang tertinggi untuk kamera mid dengan harga menengah.

Layaknya ponsel keluaran terbaru lainnya, ponsel ini juga sudah dibekali dengan 4 buah kamera dengan kamera utama beresolusi 64MP kemudian diikuti kamera ultrawide 8MP, depth camera 2MP dan lensa makro 2MP. Dengan pengaturan tertentu, Anda bisa mengambil gambar berukuran 9216x6912 dengan resolusi tajam dan gambar yang jernih.

Kamera ini juga dilengkapi dengan lensa ultra-wide angel. Kamera ini bisa membidik foto bahkan dengan bidang 119°. Ditambah lagi dengan adanya mesin DLCD yang berfungsi untuk mengoreksi distorsi. Dengan begitu hasil jepretan tampak lebih maksimal. Untuk soal selfie, tak perlu khawatir karena lensa beresolusi 16MP akan membantu menghasilkan selfie terbaik.

5. Kapasitas Daya Baterai
Spesifikasi terakhir yang diunggulkan adalah pada aspek kapasitas daya baterainya. Dengan kapasitas daya baterai sebesar 4000mAh, sudah pasti bisa mendukung dan memaksimalkan kebutuhan mobile Anda. Belum lagi dengan tambahan teknologi fast charging 3.0 20 Wattnya. Anda bisa mengisi baterai hingga 50% hanya dalam 30 menit.

Itulah tadi spesifikasi HP Realme XT lengkap yang bisa menjadi referensi untuk Anda. Dengan penjelasan ini bisa menjadi referensi terbaik sebelum Anda memilih Realme XT sebagai teman mobilisasi Anda.

Subscribe to receive free email updates: